Kamis, 21 Juli 2011

TANDA BACA (BAGIAN KESEMBILAN)

"STRIP"   -

Hey, kau tau strip tidak? Baiklah katakanlah ia sebuah tanda hubung...."-"

kadang ingin sekali aku memperpanjang tanda hubung itu. Lalu aku menjadikannya sebuah coretan, coretan dari katakataku yang kurang tepat. Taruhlah hari ini berlangsung begitu cepat. Tanpa kita sadari, kita telah mengisinya dengan beberapa keluhan...

Sadar atau tidak sadar. Memang benar manusia itu tempatnya mengeluh. Innal insana khuliqa halu'a (kalau salah mohon dikoreksi ya). Tapi alangkah lebih benar, jika keluhan itu kita isi dengan syukur. Hamdalah, atas segala lelah yang tercipta indah. Tidak mudah kawan, untuk mencipta sebuah kelelahan yang indah. Karena dengan lelah kita, ternyata akan berakhir dengan senyuman bahagia.

Tidakkah pernah engkau berfikir, keluhan demi keluhan akan menjadikan harimu tampak suram? Karena itu meski lelah, tetaplah tersenyum. Karena kau telah lalui hari dengan amalanamalan yang menghidupkan. Bukankah apapun yang kita lakukan dalam setiap hari hanya mengharapkan ridhoNYA?lantas mengapa juga kita masih menyibukkan diri dengan mengeluh jika tersenyum ternyata dapat mengurangi peluh?

Kembali ke tanda hubung...
Untuk menghindari keluhan kau pun perlu sebuah pijakan. Dan pijakan itu ialah tanda hubung. Sebuah tanda yang menghubungkan akal, pikiran, dan hati serta ruhmu untuk selalu berpikir positif. Menghadapi hari dengan semangat afirmatif.

Sesungguhnya kita semua sudah tau, tapi banyak dari kita yang purapura belum tau. Bagaimana menghubungkan sesuatu supaya tujuan dan harapan berada dalam ketawazunan. Tetap dalam koridor kesuksesan tentu saja.

Jika saja keluhan itu tanpa sadar tercipta, cukup coret ia dengan memperpanjang tanda hubung itu. Lalu perbaiki ia dengan selalu bersyukur dan ikhlas.

Adakah yang perlu kau bubuhkan tanda hubung hari ini?jika ada, mari kita samasama bubuhkan pada kata "semangat-semangat"


-Khalifa rafa azzahra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar