Selasa, 12 Juli 2011

Tanda Baca (Bagian Ketiga)

"TANDA TANYA"

Teman, aku tersesat. Bolehkah aku bertanya? tapi pada siapa? ke arah mana aku harus melangkah? adakah jawaban yang dipersiapkan untukku?

Siapapun pasti pernah terbersit sebuah pertanyaan jika kita ingin mengetahui sesuatu. pun, ketika kita tertarik dengan sesuatu dan hendak mengetahui sebenarnya apa yang membuat ketertarikan itu menyiratkan sebuah tanda tanya. Suatu kepastian sepertinya semua orang pernah bertanya. entah dalam hati maupun pernah tersampaikan atau diutarakan langsung. dan sebuah pertanyaan itu pula memerlukan sebuah jawaban. akan tetapi, jangan pernah mengharapkan sebuah jawaban jika engkau tidak pernah terlintas pertanyaan. aneh bukan? terdapat seseorang yang mengharap jawaban tetapi dirinya tidak pernah bertanya sedikitpun.

tanda tanya dan jawaban adalah sebuah pasangan yang serasi dalam kodratnya sebagai tanda abstrak dalam kehidupan. seperti sebuah hubungan sebab akibat. maka akan ada aksi dan reaksi. masih tak mengerti? bertanyalah...

katakanlah kita sedang tersesat dalam suatu perjalanan yang maha panjang. tidak punya teman, tidak tau arah, dan hampir tak ada harapan bagi kita untuk melanjutkan kehidupan. tapi, wala taiasu min rouhillah. dan janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Bertanyalah kepada Tuhanmu, yang Maha Mengetahui akan segala sesuatu. dan aku yakin, Dia akan memberikan jawaban yang terindah untukmu. Suatu saat nanti. Yang entah. kapan.

Jika kau masih saja tidak tau, atau mungkin ragu, maka tidak perlu segan untuk bertanya. Jika engkau bertanya, akan kusediakan jawaban sebanyak apa yang engkau tanya.

Kuberikan engkau sebuah tanda tanya semoga dapat menjadi petunjuk bagimu untuk mengetahui apa yang engkau ingin ketahui.



_Khalifa Rafa Azzahra_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar