Rabu, 13 Juli 2011

Tanda Baca (Bagian Ketujuh)

"KURUNG BUKA KURUNG TUTUP"

(  )
Di dalam hidup ini ada hal-hal yang harus kita buka, tentunya juga ada hal-hal yang kita harus tutupi. Termasuk sebuah privasi. Adalah suatu hal yang tak boleh sembarangan kita umbar. Tentang aib seseorang maupun tentang rahasia kawan.

Jika setiap masalah itu mudah didefinisikan, maka tidak akan perlu kepuasan ketika memecahkannya. Bukankah setiap kesulitan yang dapat kita selesaikan walaupun dengan kelelahan itu mengundang kepuasan? dan tentu saja kepuasan itu hakikatnya hanya untuk kita. takkan ada orang lain yang melihatnya. Karena sejatinya hanya diri kita yang dapat melihat dan menilai seberapa bahagia kita, seberapa puaskah kita, seberapa berartinya kah kita. Di mata orang lain tentu saja.

Kepuasan, kebahagiaan, dan hakikat dari kehidupan yang tak bisa langsung dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, dirasakan oleh lidah, maupun diraba oleh kulit sebenarnya adalah hal yang MAMPU kita rasakan. Dengan HATI.

Kurung buka dan kurung tutup ini-pun hanya kita yang mampu mendefinisikannya. Untuk siapakah sebenarnya kepuasan, kebahagiaan, dan segala kesuksesan yang sudah kita raih. Nantinya, perlihatkan kurung buka dan kurung tutup ini untuk orang-orang terkasih kita. Yang selalu mendoakan kita, dan tentu saja seseorang yang selalu menunggu kita di titik akhir kesuksesan dengan senyuman.


_Khalifa Rafa Azzahra_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar