Selasa, 04 Oktober 2011

Aksi-Reaksi "Bagian Kedua"

Adakah yang lebih menyedihkan dari sebuah kehilangan? jika memang ada coba engkau berikan jawabannya kepadaku. Adakah yang lebih menyakitkan dari sebuah pengkhianatan? jika memang ada coba engkau tuliskan jawabannya kepadaku. 

Lalu, apakah sebab dari akibat-akibat itu? adakah yang menimbulkan kondisi itu terjadi? mungkin sikap kita? atau mungkin pemikiran kita? kurang dewasanya kita menilai sesuatu hal. entah, kadang ada sesuatu hal yang diberikan tidak seperti yang kita inginkan. tapi itulah yang harus kita pelajari. Bukankah setiap pertemuan itu akan ada perpisahan? Tak peduli bagaimana caraNya mengatur perpisahan itu. entah dari sebuah kehilangan, pengkhianatan, ketidakpedulian, sampai kepada kebohongan. Yang jelas, muara yang menyebabkan kita sampai kepadanya itulah sarana pembelajaran kita.

Kadang ada ribuan pertanyaan dari dalam hatiku sendiri. meski dalam diam pertanyaan itu mengalami 'ada' lalu 'tiada'. kadang terjawab, kadang tertunda. bukankah terkadang Dia tau kapan jawaban itu mampu kita baca? Aksi-Reaksi itu adalah sebagian dari hal di sekitar kita. Entah kita mampu merasakan, memahami, lalu meyakininya atau tidak. Yang jelas, kedewasaan selalu dibutuhkan untuk menemui setiap jawaban. Sepahit apapun itu. 



_Khalifa Rafa Azzahra_
*Duhai yang Maha Mendengar, sesungguhnya Engkau mendengar apa-apa yang belum sempat aku ucapkan
Sesungguhnya Engkau mendengar apa-apa yang tersimpan, tak sempat terlontar
Berikan kekuatan hati untuk menerima apapun dariMu, Ya Rabb...sepahit apapun itu
Yakinkan hatiku bahwa tak ada kekuatan yang mampu menguatkan aku selain Engkau
Sesungguhnya Engkau mengetahui, bahwa setiap kehilangan akan mendekatkan kita menuju 'mendapatkan'
Berkahi 'kami' ya Allah...dalam menuju jalanMu yang Engkau ridhai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar