Rabu, 12 Oktober 2011

Aksi-Reaksi "Bagian Keenam"

Lihat aku saja. Hanya aku. Hanya aku yang kau lihat
Karena disini aku hanya melihatmu

Allah selalu menciptakan sesuatu karena sebab. mengapa Hawa diciptakan dari tulang rusuk sebelah kiri adam. selain sebab, pasti akan ada akibat setelahnya. itulah mengapa hawa, sekaligus sebagai pencerminan kaum wanita selalu terlihat lemah. Ia seperti tulang rusuk sebelah kiri, dekat di hati. jangan pernah berbuat kasar kepada wanita. karena walau bagaimanapun, ia adalah kaum yang lembut hatinya, halus perasaannya. 

Kebencian tidak bisa dibalas dengan kebencian. banyak hal di dunia ini yang tidak bisa selesai dengan makian. kadang, ketika kita diam, berusaha untuk sabar, justru itulah yang akan mencairkan kebekuan. begitu juga Allah membuat manusia berpasang-pasangan. seperti kutub dalam magnet. antara utara dan selatan akan terjadi tarik menarik. berbeda jika kutub utara dengan utara didekatkan. mungkin analogi itu bisa dianalogikan pada manusia. manusia yang tercipta dan berjodoh dengan pasangannya. Ada yang bilang, jodoh itu saling melengkapi. ada aksi dan ada reaksi. ada yang suka mendengar, ada yang suka berbicara. tidak akan dapat menyatu jika dua hati sama-sama ingin diperhatikan, tidak akan menyatu jika dua hati sama-sama keras kepala. dan tidak akan bisa menyatu jika dua hati tidak pernah saling percaya. 

Ada kata

Ada cerita

Tentang kita

Tentang rasa

Tentang untaian kata di balik cahaya

Ada sepasang mata

mata indahmu, yang melihat ribuan aksaraku


_Khalifa Rafa Azzahra_
*Duhai yang Maha Menguatkan, kuatkanlah ikatan kami. sebagaimana engkau menguatkan orang-orang yang mencintai karenaMu. dan ikatkanlah kami, dalam ikatan suci menuju sunnah Nabi
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar