Jumat, 12 Juni 2015

#30HariMenulis H12 - Mimpiku

Di #30HariMenulis di H12 ini aku ingin menulis tentang mimpiku. Mimpi yang menjadi targetanku dalam hidup.

1. Haji
Aku harus bisa menunaikan rukun islam yang kelima ini. Ini adalah cita-citaku. Dan Alhamdulillah itu semua sudah terencana. Insya Allah tahun 2029 kami akan kesana. :) Pergi haji dengan orang tua dan suami.

2. Pekerjaan yang Mapan dan Karier yang Cemerlang
Ngomong-ngomong soal pekerjaan. Sebenarnya pekerjaan seorang ibu yang terbaik adalah menemani anak-anaknya tumbuh dan berkembang di rumah. Tetapi aku butuh mengaktualisasikan diriku di lingkungan masyarakat, bermanfaat bagi ummat dan bangsa. Aku ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya. Dan itu semua menurutku akan tercapai jika aku menjadi dosen dan seorang penulis. Oke, noted!

3. Punya rumah dan mobil
Tentu saja ini adalah keinginan yang sangat sangat kuharapkan. Mempunyai tempat tinggal dan kendaraan yang bagus

4. Anak-anak yang sholeh sholehah
Sebelum mati, paling tidak aku harus menjadi ibu dari 2 orang anak (laki-laki dan perempuan). Aku harus bisa melihat mereka menikah dan aku ingin merasakan menjadi seorang eyang putri.

5. Ke Luar Negeri
Selama ini aku belum pernah naik pesawat. Suer deh tak kewer kewer..hehe..Pengen dunk sekali aja ngerasain gimana rasanya naik pesawat sebelum aku mati. Dan berkeliling tamasya ke luar negeri. Tentunya setelah menjelajah dan berpetualang di negeri sendiri.

6. Suami yang tegas, macho, pemberani, cerdas, dan sholeh
Aku ingin melihat suamiku menjadi suami yang tegas, macho, gagah pemberani, bisa mengalahkanku naik sepeda motor. hoho. Aku ingin melihat dia menjadi supel dan ramah dengan tetangga. Melihatnya banyak teman dan setiap hari libur tiba selalu mengajakku untuk bersilaturahim di rumah temannya. Aku ingin melihatnya seperti itu sebelum aku mati.

7. Kebahagiannku adalah kebahagiaan orang tuaku dan orang-orang yang aku cintai
Aku ingin membahagiakan orang tuaku. Aku ingin hidup bahagia dan sukses. Selalu bisa membuat orang sekitarku tersenyum dan tertawa

8. Punya bisnis restoran dan perpustakaan 
Ini dia. Aku ingin sekali mengembangkan bakatku yang suka masak. Aku ingin punya restoran dan perpustakaan . Dan setiap hari jumat, aku ingin menggratiskan semuanya untuk pelanggan.

9. Aku pengen gendut dan cantik, hoho
Selama ini aku termasuk cewek yang langsing dan cenderung kurus. Aku ingin ngrasain punya badan yang ideal, yang gendut tapi ya ngga gendut-gendut banget, hoho. sekali-kali pengen gapapakan?
Aku juga pengen punya wajah yang cantik. Tapi hati yang pasti udah cantik ya..

10. Wakaf Masjid, bersedekah minimal 1 juta perbulan, Menyantuni fakir miskin, Bikin Yayasan 
Jika aku kaya nanti, aku pengen banget bisa wakaf masjid. dan bersedekah min.1 juta perbulan pada orang-orang yang ngga mampu. Selain itu, aku juga pengen punya yayasan. Pesantren atau yayasan pendidikan apalah gitu. Aku pengen kayak umi sama abi yang bisa menghidupi anak-anak yatim.

11. Perawatan tubuh dan Nyalon dan nonton bioskop dan shopping, haha
Aku ingin bersenang-senang. Melakukan apa yang selama ini belum pernah kulakukan. Happy, always

12. Hafidzah
Aku ingin sekali hafal 30 juz Alquran. Aku ingin menghadiahkan ini untuk orang tuaku. Katanya kalau mereka meninggal dan aku bisa hafal alquran aku akan bisa menjadi cahayanya saat di kubur nanti. katanya sih, kalau aku ngga salah.

That's it. My dream ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar