Minggu, 14 Juni 2015

#30HariMenulis H14 - Celoteh Adhafi

#30HariMenulis H14 - Celoteh Adhafi

"Adhaaaa...Adhaaaa....Awawaaababab boboiboi." teriakanku ke bunda tetap belum bisa mengalihkan perhatiannya bunda kepadaku. Aku berteriak sekencang mungkin, bertindak seekspresif mungkin sampai-sampai rak hijau tempat mainanku kusebar di atas kasur.

"De Adha...Masya Allah, berantakan semuanya. kenapa sayang? ayo bantuin bunda beresin." ajakan bunda tidak kuhiraukan sama sekali. Aku berangsur turun dari kasur. Aku kesel sama bunda sebenarnya. Seharian ini aku tidak diajak kemana-mana. Bunda katanya sedang tidak enak badan. Tapi aku ngga suka. Aku suka naik motor dan jalan-jalan sama bunda. Pokoknya aku harus berhasil ngajak bunda keluar. Titik.

Jurus pertamaku.

Aku memegang celana sambil pura-pura mau pipis. Akhirnya bunda mengajakku keluar kamar dan menuju toilet. Asiik..Pake jurus pertama aja udah berhasil. hehe. Tapi #eits bunda mengajakku ke kamar lagi. #huh

Jurus keduaku.

Aku lempar semua barang-barang yang ada di kamar. Aku ngoceh sepuas-puasnya. Ceramah sama bunda. Marah yang kuluap-luapkan. Tapi bunda malah ketawa sambil bilang. "Kamu ngomong apa sayang..kok lucu sekali."
huuuuhh..bete ngga sih ngomong panjang lebar tapi bunda ngga ngerti sama sekali. Terkadang hidup itu memang sulit untuk seorang baby kayak aku..hehe

Jurus ketigaku

Akhirnya aku nangis dan mulai cari perhatian sama bunda. dan bunda akhirnya ngga bisa duduk diem aja dan berbaring di kasur. Yeey, akhirnya aku menang. Bunda ngajakin aku keluar rumah. Main bola di halaman rumah.

Oiya, aku mau cerita sedikit ni tentang petualanganku di luar rumah. Aku selalu suka melihat langit. Kata bunda, di langit itu ada bintang, ada pesawat. Sering sekali aku lihat ada pesawat yang terbang di atas rumah. Kalau lihat pesawat terbang aku senaaaaaang sekali. Sampe-sampe aku loncat-loncat kegirangan. Ada burung juga yang sering berkicau dan bertengger di pohon. Aku sering dikenalin sama bunda tentang lingkungan sekitar. Ini pohon dek, itu burung, yang ini blablabla, itu blablabla.

Tapi aku paling suka mainan pasir/tanah sama mainan air. Bunda pernah curhat ke aku sih tentang hidup ini. Katanya hidup ini tidak mudah, tidak seperti aku yang sering minta sesuatu pake nangis trus diturutin sama bunda, hehe. Hidup itu harus berjuang. Sama seperti aku yang berjuang untuk ngajakin bunda keluar rumah hari ini. Asik banget kan?

Oke deh udah dulu ya, aku mau main bola sama bunda. Dadaaaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar