Jumat, 19 Juni 2015

#30HariMenulis H19 - Buku yang Menginspirasi

#30HariMenulis H19 - Buku yang Menginspirasi


Tentang buku yang menginspirasi, hhmmm...
apa ya?

Buku yang sering saya baca itu ya Novel, misalnya :

1. Novelnya kang Abik (Ayat-ayat cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Takdir Cinta Zahrana, dll) sebagian besar novelnya kang Abik sudah pernah saya baca.

menginspirasi banget nih. Banyak hikmah yang bisa saya ambil dari membaca novel tersebut. Misalnya ni ya, Beragama yang benar itu bagaiamna, cara menghargai orang, cara bersikap yang benar, cara menjadi muslimah sholehah, dll

2. Novelnya Andrea Hirata (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov)

3 dari novelnya andrea hirata sudah pernah saya baca. Karyanya Andrea Hirata memang sangat menginspirasi. Lebih kepada semangat terhadap hidup. Semangat dalam berusaha memberikan yang terbaik.

3. Novelnya Dee Lestari (Perahu Kertas sama Filosofi Kopi)
Novel di atas juga sudah pernah saya baca. Saya suka banget bahasanya Dee Lestari dalam menulis di novel tersebut. Ada hikmahnya. Ada maknanya di setiap kata-katanya.

4. Novelnya Donny Dirgantoro (5cm)
Ini dia yang pengen dapat inspirasi tentang sahabat. Banyak hal yang bisa kita dapatkan tentang sahabat di novel ini. Ini lebih kepada hubungan kita terhadap sahabat. Hablumminannass..:-)

5. Hmmm apa lagi ya..Oiya Novelnya Tere Liye (Daun yang Jatuh tak Pernah membenci angin, Hujan dan Teduh, Bidadari-bidadari Surga, Hafalan Shalat Delisa, dll)
Yang sering ditayangin di tv itu ya Hafalan Shalat Delisa. Sangat menginspirasi menurut saya. Pasti teman-teman juga banyak yang tau ceritanya. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin juga bagus sekali menurut saya. Ceritanya ini lebih kepada keikhlasan kita menerima apa yang telah Allah tetapkan dan putuskan kepada kita. Tentang takdir. Sama halnya dengan hujan dan teduh yang keduanya tak bisa berjumpa bersama. hehe..Saya suka bahasanya. puitis.

Oke itu saja ya, sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Rectoverso, Surat Kecil untuk Tuhan, dll...hehe..lebih ke novel sih kalau saya.

Buku yang lain seperti buku pelajaran atau kuliah sebenarnya menginspirasi juga. Tapi tidak bisa berlama-lama membacanya karena pasti akan bosan dan mengantuk dan lelah mata saya. ahhaa

Udah dulu ya ceritanya. dadaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar