Minggu, 07 Juni 2015

#30HariMenulis H7- Jokowi Salah Sebut Kelahiran Bung Karno, Netizen Cibir Presiden

#30HariMenulis H7 - Jokowi Salah Sebut Kelahiran Bung Karno

"Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran Proklamator kita, Bapak Bangsa kita, Bung Karno, hati saya selalu bergetar," ujar Jokowi dalam acara yang dihadiri presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Wapres Boediono, dan pejabat tinggi negara lainnya.
Berita ini menjadi trending topic dalam minggu ini. Sebenarnya wajar aja sih kalau salah ngomong, masalahnya adalah siapa ya yang salah ngomongnya? hehe. Kalau saya yang salah ngomong sih nggak bakalan meledak kayak gini pemberitaannya. Ini presiden, bro. Pemimpin negara yang notabene pengetahuan tentang negaranya harusnya udah 100% dong. Dan, kesalahan presiden menyebutkan tempat kelahiran Soekarno di Blitar adalah kesalahan yang fatal menurut saya. Tau kenapa? cekidot yah :

1. Jokowi adalah kader PDI-P  yang notabene ketua umumnya itu adalah anak dari Soekarno. Masa iya, kader PDI-P sendiri lupa sih menyebutkan tanah kelahiran bapaknya Megawati? Wah malunya itu sama bu Mega mungkin ya.

2. Jokowi itu pidatonya nggak hanya didengerin oleh segelintir orang lho, sejarawan, politikus itu juga ngedengerin pidatonya Jokowi. Jadi kalau Jokowi salah, ehem...malu dong sama anak buahnya.

3. Menjadi pemimpin itu ya harus bisa diteladani semuanya. Lha kalau presiden banyak salahnya, so How yes?

4. Manusiawi sih, tapi ya harus dicek dulu makanya kalau mau pidato. Teksnya udah bener atau belum. Kejadian juga berulang terus sewaktu Jokowi ditanya sudah pernah tandatangan di suatu keputusan, tapi ngga tau keputusan apa itu. Jadi tugasnya hanya tanda tangan saja ya, ngga ngecek isinya apa? walah, memang banyak yang harus ditandatangi pak, tapi nggak segitunya juga kali. Masa nggak dibaca sama sekali?

Yah itu saja ya pendapat saya mengenai berita ini. Semoga Indonesia lebih baik. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar