Minggu, 21 Juni 2015

#30HariMenulis H21 - Jika aku...

#30HariMenulis H21 - Jika aku...

Jika aku tidak beraktivitas seperti sekarang ini. Jika aku tidak mempunyai rutinitas seperti sekarang ini, mungkin sekarang aku telah menjadi penulis terkenal, hehe. Mungkin sekarang aku sudah punya warung makan. Jika aku tidak berkutat dan tidak menjadi budak atas waktuku sendiri, mungkin aku bisa menjadi manager atas diriku sendiri.

Membuka usaha sendiri. Mengembangkan bakat dan hobi yang ada. Membaca, menulis, dan memasak. Bercengkrama dengan buah hati. Selama ini aku terpenjara atas waktuku sendiri. Aku menggadaikan masa depan anakku dengan menjadi buruh di sebuah perusahaan cina. Ah, miris sekali bukan.

Ingin keluar dari sini. Tapi aku tidak ada pilihan lain, selain bertahan dan menunggu pekerjaan yang tepat mengetuk kehidupanku.

Jika aku tidak disini, pasti aku sudah mengajar di sebuah universitas, entah negeri maupun swasta. PASTI. Ini mimpiku. dan tak kubiarkan seorangpun mengambil mimpiku. Aku seorang pemenang atas diriku sendiri. Tidak akan ada yang bisa mengatur kehidupanku selain aku sendiri.

Jika aku tidak disini, mungkin aku sudah sukses. Bahkan jika aku tidak mempunyai kehidupanku sekarang, mungkin aku telah bebas. Haha..bisa jalan-jalan kemana saja, travelling keliling dunia, renang, naik gunung, menyelam. segala sesuatu hal yang menantang akan kulakukan. Tapi........ternyata tulisan ini hanya "JIKA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar